Manfaat Beepolen

Beepollen dan Khasiatnya yang Tidak Terbayangkan Sebelumnya

Pollen juga dikenal sebagai makanan yang sempurna dari alam. Mengandung berbagai macam nutrisi  yang sangat penting bagi tubuh. Pollen dapat membantu memnuhi kebutuhan nutrisi yang sangat diperlukan oleh tubuh agar dapat berfungsi dengan baik.  Sedangkan menurut para ahli,  bahwa bee pollen memberikan khasiat dimana memberikan gizi yang sangat penting untuk kehidupan. Jika mengalami kerusakan sel maka akan dapat diperbaiki dengan mengkonsumsi bee pollen. Terkadang kita juga dapat mengalami ketidak seimbangan gizi, maka itu dengan bee pollen dapat keseimbangan, selain itu juga menyegarkan.

Sedangkan menurut ahli lainnya, yaitu seorang dokter dari luar negeri dengan mengkonsumsi bee pollen mengandung gizi yang sangat lengkap, sehingga sangat baik untuk kesehatan di dalam tubuh. Selain itu, bee pollen juga terkandung gizi yang sangat cocok jika disebutkan  bahwa sangat berfungsi sebagai makanan juga. Bee pollen juga disebutkan dalam beberapa penelitian yang terkandung banyak vitamina di dalamnya.

Banyak sekali pengertian bee pollen menurut beberapa ahli dunia, namun bagaimana dengan khasiat yang diberikan bee pollen. Pengertiannya sendiri yaitu untuk pollen yaitu unsure untuk tumbuhan dimana pada jantan melakukan reproduksi dimana tumbuhan tersebut berwarna kuning yang kuningnya agak keemasan yang bentuknya secara umum menyerupai serbuk sari bunga.

Pollen biasanya ada pada benang sari yang ada di dalam bunga. Untuk pada butir pollen misalnya satu butir pollen terdiri dari seratus ribu hingga lima juta spora pada pollen.  Untuk pembentukan biji akan ada pertemuan dimana spora pollen bertemu dengan kepala putik. Untuk penyebutan bee pollen lebih dikenal dengan nama roti lebah merupakan sumber yang memberikan nutrisi untuk lebah dan juga untuk larva lebah.

Pada bee pollen di dalamnya ada madu dan juga pollen dimana ini berasal dari bunga dimana para lebah akan mengumpulkan sari bunga. Dengan lebah yang melakukan proses tersebut maka aka nada penyerbukan. Penyerbukan dapat terjadi secara sengaja ataupun tidak, dengan cara menghisap madu pada bunga, cara mengumpulkan pollen tersebut, yaitu dengan mengikisnya atau juga dengan menerobos pada pollen untuk menerobos pollen dari benang pada sari bunga.

Untuk proses pengikisannya dapat menggunakan kaki depan atau juga dapat menggunakan rahang. Dengan pollen yang dapat menempel pada kaki belakang dan juga dengan adanya bantuan dari madu dan juga air luir yang dihasilkan oleh lebah dimana air liur itu mengandung enzim sehingga kaki belakang pada lebah akan penuh dengan pollen.

Selain untuk manusia, ternyata bee pollen juga makanan sehat untuk lebah itu sendiri. Maka dari itu bagi peternak berupaya dengan perangkap agar bee pollen tidak dibawa oleh lebah sehingga peternak tidak dapat mengambilnya dan ikut masuk terbawa ke dalam. Untuk perangkap yang disiapkan peternak dinamakan pollen trap yang berada di depan pintu pada kotak masuk lebah. Untuk bentuk kotak masuk tersebut, yaitu lubang dengan ukuran sama dengan lebah, sehingga dengan cara itu yang akan terbawa hanya madu dan untuk bee pollennya akan jatuh, sehingga peternak dapat menangkapnya.

Untuk bee pollen ada beberapa gizi penting di dalamnya seperti adanya zat besi, selain itu dapat mengobati penyakit anemia, selain itu juga sangat baik untuk mempertahankan keawetan muda seseorang, dan bagi yang sulit buang air besar juga dapat berfungsi. Bee pollen juga dapat sebagai antibiotic. Selain itu apabila ada bakteri dalam tubuh kita akan membunuh bakteri tersebut dan juga untuk pertumbuhan hormon.

Bee pollen juga dapat bermanfaat untuk stamina agar lebih meningkat dan juga sebagai energi dalam tubuh. Juga untuk nutrisi yang baik dalam tubuh. Dengan tingginya kadar antioksidan sehingga sangat baik untuk melawan radikal bebas. Kadar antioksidan tersebut sangat penting untuk kekebalan tubuh seseorang. Selain itu, juga pada anak kecil akan jarang menimbulkan penyakit.

Untuk sel kanker juga akan menjadi obat agar dapat dicegah. Sedangkan untuk penggunaannya bee pollen dapat dikonsumsi lima belas menit sebelum sarapan, dimana dimakan pada saat perut belum terisi. Ini dikonsumsi untuk satu kali sehari saja.

Untuk pemberian bee pollen selain satu hari sekali, juga boleh dikonsumsi dua kali dalam satu hari, namun untuk dosis sebaiknya hanya setengah setengah saja, agar terpenuhi dosis yang diperlukan. Apabila dalam keadaan sakit atau tidak sehat, pengkonsumsian bee pollen harus teratur. Untuk pengobatan memang membutuhkan waktu sekitar sebulan, dan agar lebih maksimal lagi agar teratur hingga satu tahun, agar pengobatan didapatkan secara maksimal mungkin.

Bee pollen juga tidak dapat dibuat dalam laboratorium. Kandungan yang ada dan adanya beberapa unsur senyawa yang belum teridentifikasi, membuat bee pollen sulit untuk disintesa. Beberapa ilmuwan yakin, bahwa faktor misterius ini mmebuat bee pollen justru memberikan nilai lebih dalam hal pemeliharaan kesehatan.  Jika ingin awet muda, tahan terhadap serangan penyakit, relatif sehat.

Ada beberapa gejala awal setelah mengkonsumsi bee pollen, yaitu panas dalam dan sariawan. Reaksi tersebut merupakan reaksi awal. Namun tidak perlu khawatir hal tersebut terjadi karena baru pertama kali mengkonsumsi bee pollen. Namun jika sudah terbiasa tidak akan masalah. Namun jika terjadi sesuatu dapat dikurangi dosis penggunaannya.

Tidak hanya itu, efek yang ditimbulkan saat pertama kali mengkonsumsi ini adalah mengantuk. Kemungkinan dirasakan pada orang yang baru menggunakannya pertama kali. Hal ini membuktikan bahwa orang tersebut membutuhkan istirahat yang cukup. Bila hal ini terjadi, maka sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi pada malah hari agar merasa segar pada waktu bangun keesokan harinya. Itulah beberapa penjelasan dan khasiat mengenai bee pollen.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *