Tentang Madu Dan Manfaatnya

Pendapat dan Pengertian tentang Madu yang Ajaib

Madu dapat dikenal sebagai obat bagi manusia, sebagaimana yang tercantum dalam Al-Quran. 

Pendapat Para Ahli Ilmuwan Tentang Madu

Fakta ilmiah ini juga telah diklaim oleh para ilmuwan pada konferensi apikultur sedunia yang diselenggarakan di cina. Dalam konferensi tersebut membahas tentang pengobatan dengan madu yang merupakan ramuan. Selain itu, para ilmuwan mengungkapkan bahwa dengan meminum madu maka dapat ampuh menyembuhkan beberapa penyakit, para ahli yang cukup terkenal  tersebut sebagian berasal dari amerika.

Madu dan Penyakit Katarak

Tidak hanya itu, juga ada dokter dari negara lain, yaitu yang berasal dari Rumania mengungkapkan bahwa madu juga dapat menyembuhkan pasien yang memiliki penyakit katarak.

Madu dan Wasir dan Penyakit Kulit

Ada juga dokter lainnya, yaitu dokter yang berasal dari Polandia, mengungkapkan pada sebuah perkumpulan dalam sebuah konferensi banyak dapat melakukan penyembuhan bermacam penyakit lainnya, seperti wasir, dan juga penyakit kulit.

Madu Sebagai Suplemen Energi Yang Cepat

Sebuah organisasi yang digunakan untuk latihan, pengajaran dan penelitian, untuk pengobatan alternatif. Mengatakan bahwa madu termasuk bahan alami, yang merupakan mudah dicerna, dan sebaiknya sebagai asupan yang dikonsumsi sebelum makan berat. Jika diberikan, maka akan ada proses yang masuk dengan aliran darah sehingga menghasilkan vitamin, mineral dan juga energi.

Aman Untuk Anak Kecil

Madu dapat juga dikatakan aman, dikarenakan dapat digunakan oleh siapa saja dengan umur berapa saja. Madu dapat digunakan karena merupakan makanan sekaligus sebagai obat. Berbagai macam penelitian di dunia juga mengungkapkan bahwa madu selain sebagai makanan juga sangat baik untuk dikonsumsi bagi  anak kecil. Penelitian dari dokter lainnya yaitu dokter Milton, bahwa untuk tubuh agar tetap sehat, dapat dituangkan setengah sendok madu dengan mengambilnya dalam gelas yang diisi air dan di dalam gelas tersebut harus dibubuhi bubuk kayu manis.

Madu Mampu Membunuh Kuman Influenza

Seorang ilmuwan dari Spanyol juga juga membuktikan bahwa madu mengandung bahan alami yang membunuh kuman influenza dan menyelamatkan pasien dari flu.

Mengandung Zat Besi dan Vitamin Dalam Jumlah Besar

Selain itu, ilmuwan juga menemukan bahwa madu itu memiliki berbagai macam vitamin dan zat besi dalam jumlah besar. Pada sebuah penelitian di sebuah univeristas, yaitu universitas Copenhagen dimana dokter memperlakukan para pasien, dari 200 pasien yang diberikan madu sekitar kurang dari setengahnya yang dapat terobati dan dalam kurun waktu satu bulan beberapa pasien yang sulit untuk menggerakkan kakinya sudah mulai hilang rasa sakitnya. Selain itu, di jepang dan meneliti dengan madu diteliti bahwa kanker perut dan tulang banyak disembuhkan dengan sukses.

Tonikum Bagi Jantung d

Tidak sampai di sana, untuk kandungan gula yang ada di dalam madu lebih banyak manfaat dan daripada yang merugikan tubuh. Gula yang ada dalam madu berfungsi sebagai tonikum bagi jantung. Otot-otot jantung yang bekerja tanpa henti sehingga selalu membutuhkan glukosa sebagai sumber tenaga untuk mengganti energi yang hilang, serta nutrisi madu sebagian besar terdiri dari glukosa.

Pengobatan Infeksi

Madu juga dapat membantu pengobatan infeksi lambung.Penelitian tentang pengaruh madu alami terhadap bakteri yang terbukti dapat menyebabkan terjadinya infeksi lambung yang dikenal bakteri philory diperoleh penjelasan bahwa pemberian cairan madu dengan konsentrasi tertentu dapat melemahkan bakteri-bakteri tersebut.

Ada pengaruh yang cukup signifikan pada madu, sehingga berbagai macam penyakit di dalam tubuh akan segera menghilang, sehingga dapat dikatakan madu dapat mengalahkannya. Sangat dianjurkan untuk dapat menggunakan madu  sebagai obat misalnya untuk luka kecil maupun luka besar.

Lalu madu juga memiliki peranan penting untuk mengobati penyakit-penyakit di sekitar mulut yang biasanya sangat rentan sekali. Untuk luka besar juga baik sekali untuk mengoleskannya pada luka tersebut dengan madu. Dengan pengobatan madu yang diutamakan bukanlah suatu hal yang mudah.

Madu tidak dibiasakan sebagai obat, namun hanya diperkenalkan sebagai minuman kesehatan layaknya sekedar vitamin. Padahal madu sangat ampuh sebagai obat

Madu tidaklah diperkenalkan dengan khasiat yang istimewa, sehingga madu tidak terlalu diperhitungkan dan diunggulkan, sehingga madu untuk pengobatan tidak mudah untuk dijadikan solusi kesembuhan.

Kemampuan Madu Membunuh Bakteri

Banyak sekali khasiat yang diberikan madu untuk kesehatan, di antaranya adalah untuk membunuh bakteri. Sifat madu yang membunuh bakteri disebut “efek inhibisi”. Penelitian tentang madu menunjukkan bahwa sifat ini meningkat dua kali lipat bila diencerkan dengan air. Sungguh menarik bahwa lebah yang baru lahir dalam koloni memberi makan madu encer oleh lebah-lebah yang bertanggung jawab merawat mereka, seolah mereka  tahu kemampuan madu ini.

Selain itu, madu tidak sulit untuk bercampur dalam pencernaan,itu dikarenakan gula yang ada dalam madu, akan berubah dengan jenis gula lainnya. Madu dapat dicerna pada perut yang sensitif sekalipun. Madu sangat baik untuk usus dan juga ginjal, dan adanya kandungan asam pada madu tidak akan berdampak buruk pada tubuh.

Madu dapat juga memberikan manfaat bagi darah, yaitu dengan pembentukannya. Selain itu, madu juga dapat memberikan energi walaupun sifatnya cair sehingga sangat baik juga untuk mendukung pembentukan darah. Untuk darah yang harus dibersihkan juga dapat berguna.

Melancarkan Pembuluh Darah

Madu sangat memberikan hal yang positif untuk kelancaran darah di dalam tubuh. Selain itu, juga dapat melindungi adanya masalah di dalam pembuluh yang ada di dalam tubuh. Madu juga dapat berdifusi lebih cepat melalui darah. Jika dicampur dengan air hangat, madu dapat berdifusi ke dalam darah dalam waktu tujuh menit. Molekul gula bebasnya membuat otak berfungsi lebih baik karena otak merupakan pengonsumsi gula terbesar.

Madu juga rendah kalori, kualitas madu lain adalah jika dibandingkan dengan jumlah gula yang sama, kandungan kalori madu 40% lebih rendah.

Energi Yang Besar Dari Madu, Tidak Menyebabkan Berat Badan Naik

Walau memberi energi yang besar, madu tidak menambah berat badan. Madu memiliki khasiat yang dikenal sebagai royal jelly, dimana di dalamnya ada zat dalam produksinya akan dilakukan oleh lebah yang dikerjakan di dalam sarang.

Madu adalah Pengawet Alami

Khasiat madu juga dapat bermanfaat untuk kecantikan, bahkan Cleopatra telah menggunakan madu untuk merawat kecantikan  dan kesehatannya. Madu juga digunakan untuk ramuan pembalseman untuk mengawetkan mumi raja-raja mesir kuno. Itulah kurang lebih khasiat dan tentang pengertian madu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *