Manfaat Royal Jelly

Mengenal  Royal Jelly yang Sarat Khasiat

Apasih Royal Jelly Itu ?

Sebuah pengertian yang diberikan oleh seorang ahli, yaitu H.W Schmidt, M.D German Medical Association diberikan arti bahwa royal jelly itu sendiri merupakan senyawa yang kuat. Yang memberikan kebaikan terhadap kerusakan untuk diperbaiki, dan juga jika ada gangguan pada kelenjar dan juga sel dalam tubuh.   Selain itu untuk khasiat royal jelly, dapat memberikan kebaikan dalam hidup.

Royal Jelly Adalah Rahasia Umum Suplemen Anti Aging 

Selain itu, baik untuk memperlambat penuaan, dan juga memberikan peremajaan agar tetap bertahan. Tidak hanya itu, juga dapat menyegarkan tubuh dan fungsi otak.

Kita harus mengetahui bahwa rahasia awet muda sudah ditemukan di lebah. Untuk lebah itu sendiri normalnya hidup selama enam belas minggu, sedangkan untuk ratu lebah dapat bertahan hidup antara tiga hingga lima tahun. Sehingga dapat disimpulkan untuk ratu lebah dapat hidup tiga puluh kali lebih lama daripada lebah biasa.

Apa rahasia yang dimiliki Royal Jelly  sehingga dapat bertahan hidup selama itu?

Pada mulanya, untuk ratu lebah dan juga lebah biasa dimana merupakan larva lebah dengan fisik yang sama dan untuk asupan yang juga sama yaitu dengan asupan royal jelly. Royal jelly diberi kepada larva lebah dalam waktu empat hari, sedangkan ratu lebah lebih diberikan Royal Jelly Selama hidupnya.

Maka dari itu, ratu lebah menjadi lebih besar, tidak mengalami penuaan dan dapat menghasilkan telur maksimal dua ribu butir. Banyak sekali beberapa peneliti sangat tertarik untuk meneliti hal ini, namun hingga sekarang belum ditemukan. Sehingga royal jelly hanya sebagai produk masih dipertanyakan.

Collagen Dan Royal Jelly

Collagen adalah senyawa penting di dalam tubuh kita sebagai penghambat proses penuaan, tujuannya agar memenuhi kebutuhan untuk awet muda.

Collagen adalah bahan yang amat penting dalam kulit dan tulang. Contohnya adalah perpaduan antara calcium dan collagen. Tanpa collagen tulang akan mudah pecah layaknya kacadan tanpa calcium maka tulang akan lunak layaknya permen karet. Sehingga banyaknya gelatin sebagai senyawa pembentuk collagen yang di dalam royal jelly membuat ratu lebah awet muda.

Mengkomsumsi Rutin Royal Jelly Sama Dengan Memasukan Asupan Alami Collagen Kedalam Tubuh Manusia

Sehingga mengkonsumsi royal jelly secara teratur akan membuat tubuh kita cukup akan collagen yang murni dari alam. Untuk pengertian dasar dan keunggulan dari royal jelly, yaitu royal jelly merupakan cairan putih, yang mempunyai penampilan seperti susu yang dihasilkan kelenjar hypopharyngel lebah-lebah pekerja, digunakan untuk makanan larva lebah.

 

Royal jelly merupakan jenis makanan pada larva lebah, selama lebih kurang 3 hari kemudian secara bertahap diganti bee pollen yang dicampur dengan madu. Ratu lebah diberi makan royal jelly dari  mulai larva sampai menjadi lebah dewasa. Sehingga ratu lebah tersebut memiliki kelebihan, yaitu ratu lebah memiliki struktur dan tingkah laku yang berbeda disbanding dengan lebah pekerja.

Ratu lebah maupun lebah pekerja sama-sama betina. Untuk ukurannya jauh lebih besar dan memiliki usia 40-50 kali lebih lama. Dapat disimpulkan untuk membedakan ratu lebah dan pekerja lebah bukan berdasarkan dari kelamin atau keturunannya melainkan membedakannya dari makanannya.

Dari observasi tersebut sehingga membuat para peneliti untuk mempelajarinya bahan apa saja yang dikandung dalam royal jelly sehingga memiliki khasiat yang unggul seperti itu. Untuk masa hidup lebah hingga tujuh tahun, namun untuk lebah pekerja hanya sampai antara 7 hingga 8 minggu. Untuk sepanjang hidupnya ratu lebah memproduksi 3 juta telur dengan berat 3.500 kali dari bobot tubuhnya.

Kandungan Royal Jelly

Sedangkan untuk kandungan dari royal jelly sendiri terdiri dari senyawa-senyawa alami yang sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia.

Dari hasil analisis kimia menunjukkan bahwa royal jelly mengandung:

  • substansi pelembap,
  • protein,
  • lemak,
  • substansi tereduksi,
  • mineral, senyawa yang belum diketahui,
  • hormon-hormon alami,
  • berbagai vitamin,
  • asam lemak esensial,
  • berbagai jenis mineral yang sangat penting untuk kesehatan tubuh,
  • acetylcholine memiliki peran untuk dapat memberikan rangsangan berupa rangsangan saraf dan dikenal dengan nama neurotransmitter atau juga disebut pengatur untuk kelenjar tubuh.
  • gammaglobulin serta asam decanoic dimana berguna untuk memberikan sistem kekebalan tubuh dan juga dapat menghalangi adanya infeksi jamur dimana jamur dapat membrikan kuman yang berbahaya.

Dengan analisis mengenai royal jelly bahwa royal jelly memang memberikan manfaat yang relative banyak untuk tubuh, selain itu juga memberikan ketahanan tubuh, untuk kesehatan secara teratur dan apabila ada infkesi yang masuk ke dalam tubuh dapat mencegahnya. Untuk detailnya lebih lanjut, yaitu baik bagi kesehatan secara umum, memberikan hidup lebih baik dan membuat awet muda.

Royal Jelly Sebagai Suplemen Yang Bagus Untuk Kulit dan Rambut

Selain itu, untuk memperbaiki jaringan pada kulit, kesehatan rambut, untuk kelancaran proses darah dalam tubuh. Ketahanan dalam konsentrasi, dapat menurunkan tekanan dalam diri, baik bagi seseorang yang memiliki masalah dengan nafsu makan, bagi wanita yang suka haid dapat memberikan solusi terbaik.

Bagi yang melaksanakan kemoterapi sebagai pendukung untuk penyembuhannya, selain itu juga penyembuhan sakit penyebab kecelakaan seperti patah pada tulang, penyembuhan akhir pada operasi, kecelakaan parah yang menyebabkan kehilangan memori juga dapat membantu, beberapa pertumbuhan. Beberapa penyakit lainnya seperti sesak nafas, diabetes dan rasa lelah yang berlebihan.

Sedangkan untuk kerja royal jelly itu sendiri yaitu royal jelly bekerja pada sel jaringan saraf, kelenjar penghasil hormon, terhadap sistem imunitas (kekebalan) tubuh serta jaringan kulit sebagai stabilisator tatanan struktur kulit. Sedangkan referensi dari para dokter tentang royal jelly, yaitu royal jelly memperkuat dan meremajakan sel-sel tubuh.

Pendapat seorang dokter dari paris Perancis, Prof Belvefer Tentang Royal Jelly

Karena kemampuannya merangsang sekresi kelenjar endokrin, tubuh berhasil mengobati batuk rejan dan asma, memperbaiki kondisi tubuh lemah, meningkatkan nafsu makan pada anak-anak, mengatasi bronchitis, migren, gangguan kantung empedu, gangguan saraf, masalah pencernaan, serta gangguna kesehatan lainnya. Begitulah pendapat seorang dokter dari paris Perancis, Prof Belvefer.

Ada beberapa fakta ilmiah tentang royal jelly, bahwa royal jelly itu dapat memperkuat dan meremajakan sel-sel tubuh. Ada peranan royal jelly pada peningkatan dan pertahanan terhadap kualitas hidup seseorang yang telah berusia lanjut. Itulah beberapa kenyataan mengenai royal jelly.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *